ads

ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pantai Nias
Pulau nias memiliki pantai, tempat berselancar ke dua terbaik di dunia setelah Hawaii karena memiliki ombak besar yang menakjubkan. Peselancar Australia yang pertama kali menemukan obak yang mempesona bagi banyak peselancar di seluruh dunia ini. Saat ini Nias telah menjadi tuan rumah Indonesia Open Surfing Championship di pantai Lagundri.

Pariwisata selancar telah memainkan peran yang bermanfaat di daerah pantai selatan dekat teluk dalam karena reputasinya sebagai salah satu dari sepuluh ombak terbaik di dunia, The best Ten Surf Point in The World. Ada dua pantai yang sangat terkenal di dalam negeri maupun di manca Negara yaitu pantai Lagundri dan Sorake. Jarak antara pantai Lagundri ke Sorake hanya 2 Kilometer. Kedua pantai ini terletak di desa Botohilitano sekitar 13 Km dari Teluk Dalam ibukota Kabupaten Nias Selatan,Sumatera Utara, telah dikenal sebagai tempat berselancar sejak 30 tahun silam.” Ombak besar dengan pohon-pohon kelapa itulah yang menarik peselancar datang”. Di pantai sorake inilah salah satu surganya para pemain selancar, sehingga sering diadakan kejuaraan surfing bertaraf internasional. Karena kedua pantai ini, maka ditemukan sangat banyak tempat-tempat surfing di bagian pulau Nias yang lain seperti Asu Island, Bawa Island, Afulu Beach dan Pulau-pulau Telo. Nama dan Karakter Surf Point di Nias :
1. Asu
asu

Dengan jajaran nyiur sebagai latar belakang, ombak ini di ujung pulau Asu, ujung utara pulau Hinako ( Hinakos Island) panjang dan hampir berbentuk left barel, ombak disini mampu membungkus dengan ukuran hingga mencapai 5 meter. Hanya untuk peselancar ahli.

2. Bawa
Bawa

Ombak right-hand reef peak ini bisa mencapai 1.5 hingga 5 meter. Banyak dijadikan sebagai obyek foto dengan hasil yang terkadang menggambarkan ombak yang asyik untuk diajak bermain.

3. Indicators (Lagundri & Sorake beach area)
Lagundri Jalan sedikit kearah kanan dari The point akan bertemu dengan hollow right-hand reef yang sering kali melawan arah angin. Pada tides yang rendah, ini merupakan spot berbahaya.

4. The Point (Lagundri & Sorake beach area)
Ombak right hander yang sering masuk majalahsurfing ini sudah dikenal banyak orang sejak tahun 70-an. Gerakan ombaknya sering kali muncul melebar hingga ketepian dengan ketinggian 1 hingga 4 meter lebih. Bicara soal pantai lagundri memang tidak ada habisnya, ada banyak orang mancanegara membicarakan pantai ini, salah satunya disini, memang pantai ini tidak jauh beda dengan pantai bali, tapi tidak tahu sekarang ya, semoga pemerintah memperhatikannya, begitu juga dengan pantai yang lain...

Hahahaha nias memang indah, bangga jadi anak nias....!!!
semoga bermanfaat...!!!
Klik disini untuk mendapatkan artikel menarik seputar Dunia Komputer

About Komunitas Belajar Komputer

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "adat nias " field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
This is the last post.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan,
Komentar yang diperbolehkan hanya yang sesuai dengan artikel...
Saohagolo......!


Top