ads

ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Minuman Tradisional Suku NiasMinuman Tradisional Suku Nias


Minuman Tradisional Suku Nias

Nias Sweet Home Hampir sama dengan makanan tradisional, minuman tradisional khas nias ini juga sudah ada jauh sebelum saya pribadi lahir hahaha, bagi teman - teman yang suka dengan minuman ini pasti tahu donk efeknya bagaimana ha-ha-ha-ha jadi minuman ini sudah di konsumsi oleh nenek moyang kita dulu dan hingga sampai sekarang masih ada kita temukan minuman ini. Minuman Khas Nias ini sangat bermanfaat bagi kesehatan (jika tidak berlebihan) dimana efek dari minuman ini hampir sama dengan minuman keras pada umumnya hanya saja yang membedakan aromanya saja. Okey ini dia Minuman Tradisional khas Suku Nias.

Tuak Nias

  1. Tuo Nifarö (minuman yang berasal dari air sadapan pohon nira (dalam bahasa Nias "Pohon Nira" = "töla nakhe") yang telah diolah dengan cara penyulingan) dan ada juga penyulingan dari pohon kelapa.
  2. Tuo mbanua (minuman tuak mentah yang berasal dari air sadapan pohon kelapa)
Itu dia minuman khas dari nias yang masih dipertahankan sampai sekarang, disamping harganya murah minuman ini juga bikin mabuk kepayang wkwkwk. 

Artikel Menarik Lainnya

Efek Tuak Nias

  • Sambua galasi fangaukhu mboto
  • Dombua Galasi Tagoyomo Wiso
  • Tolu Galasi Onekhe Fahuhuo
  • Efa Galasi Tobali Tuka Kaco.

Saohagolo.
Nias Sweet Home

About Komunitas Belajar Komputer

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "adat nias " field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan,
Komentar yang diperbolehkan hanya yang sesuai dengan artikel...
Saohagolo......!


Top