ads

ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

http://niassweethome.blogspot.co.id/

Rumah adat dan ukiran-ukiran batu tua dapat ditemukan di sekitar pulau bagian tengah. Beberapa dari rumah adat ini bahkan telah berusia 3.000 tahun.

desa di Nias dan melihat rumah dengan arsitektur unik yang telah dibangun sejak berabad-abad yang tahan gempa bumi. Rumah-rumahnya dibangun dengan pilar-pilar yang bertumpu pada bongkahan-bongkahan batu. Pilar-pilar ini dibangun dengan tumpukan-tumpukan batu yang miring yang menciptakan struktur 3 dimensi yang kuat, desain rumah seperti kapal kayu ini terinspirasi oleh kapal-kapal Belanda yang membawa rempah-rempah. Melihat ukiran kayu yang rumit setiap rumah penduduk. Desa Hilisimaetano di Selatan Nias memiliki lebih dari 100 rumah tradisional dengan ukiran khas Nias.
Rumah Adat Nias
Di dataran tinggi utama desa di sekitar Gomo memiliki contoh ukiran batu terbaik. Daerah ini meski sulit diakses, harus melewati hutan atau menumpang kendaraan orang setempat namun semua itu akan terbayar dengan pengalaman petualangan yang takan terlupakan di Pulau Nias dan menjadi kenangan yang bersifat pribadi dan unik tak terlupakan.Pusaka budaya Nias yang kaya terdiri dari kombinasi luas berbagai saujana (cultural landscapes) dengan bukti keberadaan situs-situs megalitik, desa-desa tradisional, arsitektur setempat yang menakjubkan dan keanekaragaman kerajinan tangan dan adat istiadat.
Di setiap Kabupaten Nias memiliki bentuk rumah adat yang berbeda-beda, baik segi ukiran dan bentuk. Gambar di atas merupakan salah satu Icon rumah Adat yang ada di pulau Nias.

Semoga Bermanfaat...!!!

Klik disini untuk mendapatkan artikel menarik seputar Dunia Komputer

About Komunitas Belajar Komputer

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "adat nias " field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan,
Komentar yang diperbolehkan hanya yang sesuai dengan artikel...
Saohagolo......!


Top